Domba Jenis Black Belly Barbados

Domba Jenis Black Belly Barbados - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Domba Jenis Black Belly Barbados, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Domba Jenis Black Belly Barbados
link : Domba Jenis Black Belly Barbados

Baca juga


Domba Jenis Black Belly Barbados

Domba Jenis Black Belly Barbados

Domba Black Belly Barbados adalah domba yang berkembang di pulau Barbados di Karibia. Kemungkinan domba ini keturunan dari domba Afrika dan keturunan wooled Eropa yang ditemukan pada awal pertengahan 1600-an. Domba ini berkembang biak di lingkungan yang lembab dan ekstrim, tapi juga mampu berkembang biak dengan baik di daerah beriklim dingin.

Domba Black Belly Barbados juga dikembang biakkan di Amerika. Di Amerika domba ini disilangkan d engan jenis domba Mouflon dan Rambouillet , persilangan dari keduanya menghasilkan jenis domba yang hampir sama dengan domba black belly berbados tapi memiliki tanduk. Domba Black Belly Barbados hasil dari persilangan merupakan domba yang memiliki stamina yang baik sehingga tahan terhadap cuaca panas, domba ini tidak memiliki rambut jenis wool yang tebal, tapi hanya rambut biasa yang kasar.


Domba Black Belly Barbados berkembang biak sepanjang tahun, namun perkembangannya lebih lambat jika dibandingkan dengan domba lain. Mereka sangat toleran terhadap penyakit dan parasit.

Karakteristik  Domba Black Belly Barbados
  1. Warna pada tubuh coklat kemerahan, dengan hitam di perut dan kaki dan hitam pada wajah. 
  2. Adanya rambut tebal yang memanjang ke bawah leher dan Sandung lamur yang dapat menutupi bahu. 
  3. Telinga menunjuk ke depan dari sisi tanpa terkulai. 
  4. Domba jantan berbobot 100-130 kilogram. Domba betina berbobot 90 sampai 100 kg.


Demikianlah Artikel Domba Jenis Black Belly Barbados

Sekianlah artikel Domba Jenis Black Belly Barbados kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Domba Jenis Black Belly Barbados dengan alamat link https://budidaya-ternak-sukses.blogspot.com/2012/10/domba-jenis-black-belly-barbados.html

0 Response to "Domba Jenis Black Belly Barbados"

Post a Comment