Domba Perbatasan Jenis Leicester

Domba Perbatasan Jenis Leicester - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Domba Perbatasan Jenis Leicester, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Domba Perbatasan Jenis Leicester
link : Domba Perbatasan Jenis Leicester

Baca juga


Domba Perbatasan Jenis Leicester

Domba Perbatasan Jenis Leicester


Domba Leicester adalah domba lokal yang berasal dari Inggris. Domba ini disebut juga dengan nama domba perbatasan leicester, karena banyak ditemukan diperbatasan Inggris. Domba ini dikembang biakkan untuk diambil dagingnya. Tubuh nya besar dan kuat, namun perilakunya sangat jinak. Dan sering dibuat untuk pertunjukkan/kontes karena keindahannya.

Domba leicester juga ditemukan di seluruh bagian Inggris, Irlandia, Skotlandia dan Wales. Keturunan domba ini telah diekspor secara luas terutama di Australia, Selandia Baru dan Afrika Selatan,  Prancis, Spanyol, Portugal, Kanada, Amerika Serikat, Kolombia, Guyana Inggris, India, Jepang, Yugoslavia, Iran, Hungaria, Rusia, Cina, Turki dan Swiss.


Karakteristik Domba Leicester :


  1. Berat tubuh jantan dewasa140-175 kg dan domba betina dewasa 90-120 kg . Betina rumur setahun sekitar 64 kg.
  2. Warna domba ini Putih kecoklatan dan bagian kep ala berwarna putih. Bulunya/wol cenderung sangat panjang sehingga domba ini banyak dimanfaatkan untuk pembuatan pakaian, dll. 
  3. Baik domba jantan dan betina tidak memiliki tanduk.
  4. Ciri khasnya domba ini akan berdiri tegap sekitar 80-85 cm di, 100cm ukuran bahu dari mahkota ekor.


Demikianlah Artikel Domba Perbatasan Jenis Leicester

Sekianlah artikel Domba Perbatasan Jenis Leicester kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Domba Perbatasan Jenis Leicester dengan alamat link https://budidaya-ternak-sukses.blogspot.com/2012/10/domba-perbatasan-jenis-leicester.html

0 Response to "Domba Perbatasan Jenis Leicester"

Post a Comment