Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan
link : Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Baca juga


Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan


Bebek Hibrida(Foto: Istimewa)


LENSAINDONESIA.COM: Pusing mikirin masa pensiun akan tiba? Jangan kuatir, memulailah berpikir untuk beternak seperti yang sudah dibUktikan Fajar Santoso. Pensiunan PNS ini punya resep sukses beternak bebek hibrida. Hasilnya, ia sukses meraup puluhan juta rupiah perbulannya.

Lelaki asal desa Penambangan kecamatan Balongbendo Sidoarjo tersebut tiap harinya mengaku bisa memotong 500 hingga 750 ekor Bebek Hibrida dengan keuntungan perharinya Rp 14 Juta rupiah. Jadi bisa dibayangkan penghasilan mantan lurah ini tiap bulannya.

Fajar Santoso melai mengenal bebek hibrida yang sangat fenomenal ini sejak tahun 2010. bebek hibrida yang merupakan persilangan antara bebek betina lokal atau bisa disebut Bebek Tiktok dan bebek Peking jantan yang berkualitas. Dan menghasilk an bebek hibrida yang memiliki ciri khas yakni lebih berbobot beratnya.

Jika bebek Hibrida umur 45 hari beratnya bisa mencapai 1,6 Kg. Jika bebek biasa dalam waktu yang bersamaan beratnya hanya 1,2 Kg sehingga dapat dipanen dalam waktu yang lebih singkat.

Ternyata beternak bebek hibrida cukup mudah, hanya memanfaatkan lahan kosong belakang rumah dengan dibuat sekat-sekat untuk membedakan usia bebek yang siap dipanen dan bebek yang masih muda.

Untuk perawatannya juga gampang, agar unggas tidak kena mudah diserang penyakit, kandang harus diseterilkan dengan gamping (kapur). Sedangkan untuk pakannya pun sederhana, bisa dibelikan produk pabrikan atau membuat pakan sendiri, misalnya Dedak, Bekatul, Ampas Tahu dan Enceng gondok.

Keunggula lain Bebek Hibrida adalah selain penghasil Daging juga dapat dibudidayakan sebagai penghasil telur yang jumlah produksinya mengalahkan produksi telur lokal. Selama ini bebek yang dijadikan bebek bebek pedaging biasanya ada lah bebek petelur yang yang sudah afkir atau bebek angonan Jawa yang umur pemeliaharaannya lebih lama.

Sehingga dari kualitas daging memang sangat jauh dari yang diharapkan. Dengan kehadiran bebek hibrida sebagai bebek pedaging adalah salah satu jawaban kebutuhan masyarakat akan daging bebek.

Keunggulan lainnya, bebek hibrida ini selain dagingnya yang lebih banyak, juga berkualitas. Dari sisi keempukannya mendekati daging ayam kampung. serta bau daging tidak terasa amis.

Kini, Fajar Santoso memperkerjakan 25 pekerja yang berasal dari warga desa setempat. Ia juga sudah mampu mengembalikan modal usaha sekitar 50 juta hanya dalam satu tahun saja.

Sementara itu menurut kepala bidang peternakan dan kehewanan, Dinas P3 kabupaten Sidoarjo, dokter Bambang Erwantp, Selain bandeng, Sidoarjo juga terkenal sebagai penghasil bebek. Hal ini tak lain karena para peternak sukses dalam mengembangkan budidaya bebek hibrida dengan kualitas unggul serta bisa terhindar da ri penyakit unggas.

Serangan Flu Burung yang terjadi di beberapa daerah Jatim membuat peternak unggas kelabakan. Bahkan ada yang sampai gulung tikar. Namun di kabupaten Sidoarjo para peternak unggas tetap eksis, bahkan bisa dibilang kewalahan menerima pesanan daging Bebek potong setelah daerah lainnya terkena virusH5N1.@jani





Demikianlah Artikel Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan

Sekianlah artikel Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan dengan alamat link http://budidaya-ternak-sukses.blogspot.com/2013/02/budidaya-bebek-hibrida-hasilkan-puluhan.html

0 Response to "Budidaya Bebek Hibrida Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan"

Post a Comment