Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)"

Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)" - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)", kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)"
link : Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)"

Baca juga


Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)"

Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)"


Deskripsi
Pala (Myristica Fragan Haitt) merupakan tanaman buah berupa pohon tinggi asli Indonesia, karena tanaman ini berasal dari Banda dan Maluku. Tanaman pala menyebar ke Pulau Jawa, pada saat perjalanan Marcopollo ke Tiongkok yang melewati pulau Jawa pada tahun 1271 sampai 1295 pembudidayaan tanaman pala terus meluas sampai Sumatera. Akibat nilainya yang tinggi sebagairempah-rempah, buah dan biji pala telah menjadi komoditi perdagangan yang penting sejak masa Romawi. Pala disebut-sebut dalam ensiklopedia karya Plinius "Si Tua". Semenjak zaman eksplorasi Eropa pala tersebar luas di daerah tropika lain seperti Mauritius dan Karibia (Pulau Grenada). Istilah pala juga dipakai untuk biji pala yang diperdagangkan.
Baca selengkapnya »


Demikianlah Artikel Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)"

Sekianlah artikel Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)" dengan alamat link http://budidaya-ternak-sukses.blogspot.com/2012/09/budidaya-pala-fragan-haitt.html

0 Response to "Budidaya Pala "(Myristica Fragan Haitt)""

Post a Comment