Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum"

Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum" - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum", kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum"
link : Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum"

Baca juga


Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum"

Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum"


I. PENDAHULUAN
A. Sejarah Som Jawa
Som Jawa (Talinum paniculatum (Jacq) Gaertn) merupakan tanaman yang berasal dari Amerika tropis yaitu Amerika Tenggara dan Selatan, yang tumbuh pada ketinggian 5-1.250 m diatas permukaan laut. Di Jawa ditanam sebagai tanaman tanaman obat, tanaman hias dan kadang-kadang merupakan tanaman liar. Som Jawa adalah terna tahunan yang tumbuh tegak, akarnya berdaging tebal, biasa dipergunakan sebagai pengganti Kolesom.Som Jawa merupakan salah satu tanaman obat yang akar dan daunnya mempunyai banyak khasiat sebagai obat tradional.

Akarnya dapat digunakan sebagai tonikum, aphrodisiac/obat kuat, batuk-batuk, radang paru-paru, diare, haid tidak teratur, keputihan dan dapat memperbanyak ASI. Sedangkan daun segarnya dapat dipergunakan sebagai lalapan, sayur tumis, memperlancar ASI, untuk obat bisul dan pembengkakan (anti radang).

Baca selengkapnya »


Demikianlah Artikel Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum"

Sekianlah artikel Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum" dengan alamat link http://budidaya-ternak-sukses.blogspot.com/2012/09/budidaya-tanaman-som-jawa-paniculatum.html

1 Response to "Budidaya Tanaman Som Jawa "Talinum Paniculatum""