Domba Jenis Baluchi

Domba Jenis Baluchi - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Domba Jenis Baluchi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Domba Jenis Baluchi
link : Domba Jenis Baluchi

Baca juga


Domba Jenis Baluchi

Domba Jenis Baluchi

Domba Baluchi merupakan domba jenis ekor gemuk yang beradaptasi di daerah panas dan kering. yang berasal dari daerah barat daya Pakistan, Iran timur dan selatan Afghanistan.

Domba ini baluchi dikenal juga dengan nama Baluchi dumda, Mengali, Taraki, Shinwari, Araghi, Farahani, Kermani, Khorasani, Khurasani, Naeini, Neini, Yazdi


Daerah tempat hidup domba in i adalah daerah padang, daerah yang memang menjadi ciri khas dari negara-negara tempatnya berasal. Daerah tersebut disebut daerah Arid atau daerah padang gersang. Yang mana curah hujannya jarang sehingga ketersediaan air sangat sedikit. Sehingga mengakibatkan jarangnya vegetasi.

Karakteristik Domba Baluchi
  1. Berwarna putih dan adanya warna hitam di kepala dan kaki. 
  2. Wol yang kasar dengan modulasi. ( domba baluchi termasuk domba jenis wol)
  3. Bobot domba dewasa antara 35 dan 40 kg, produksi susu antara 40 dan 50 Kg dalam waktu 125 hari. Berat bulu antara 1,3 dan 1,8 Kg.

0 Response to "Domba Jenis Baluchi"

Post a Comment