Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg

Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sapi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg
link : Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg

Baca juga


Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg

Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg

Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg Liputan6.com, Jakarta : Pemerintah menyiapkan angkutan khusus ternak sapi demi memudahkan pasokan kebutuhan konsumsi masyarakat. Angkutan ini bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Pelni.
Direktur Budidaya Ternak Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Fauzi Luthan mengatakan mahal dan sulitnya pasokan daging sapi akibat masalah distribusi.
Untuk itu Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan untuk memfasilitasi hal tersebut.
Alat transportasi yang disiapkan pemerintah berupa kapal laut dan kereta api, untuk mengangkut hewan ternak dan daging yang di mana memiliki kapasitas masing-masing.
"Kami telah bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan untuk memberikan fasilitas khusus pengangkut hewan ternak dan daging, dan hingga saat ini tinggal realisasinya saja", ujar dia, Jumat (22/2/2013).
Saat ini, Kementerian Perhubungan menyediakan kapal pengangk ut ternak dengan kapasitas 500 ekor dan Pelni menyediakan kapal dengan kapasitas 1.500 ekor.
Sementara untuk sarana kereta api, PT KAI akan menyediakan beberapa gerbong kereta sebagai angkutan daging beku.
"Ini merupakan wujud dari beberapa hal yang kami upayakan demi mengatasi mahalnya harga daging sapi ini,
terlebih biaya pendistribusian melalui kreta itu harganya sangat murah", ungkapnya.
Pemerintah juga telah mendapatkan mendapatkan kesepakatan harga dengan PT KAI untuk mendistribusikan
daging sapi beku tersebut. Harganya sekitar Rp 150 - Rp 300 per kilogram (kg).
Jalur pendistribusian ini antara lain dengan rute Jawa Timur ke Jakarta, Jawa Tengah ke Jawa barat, dan ke beberapa kota yang memiliki konsumsi daging sapi terbesar di Indonesia.
Jawa Timur menjadi daerah penghasil sapi terbesar di Indonesia sebesar 4,7 juta ton. Jawa Tengah menempati urutan kedua dengan total produksi 1,9 juta ekor sapi per tahun. (Yas/Nur)


Demikianlah Artikel Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg

Sekianlah artikel Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg dengan alamat link http://budidaya-ternak-sukses.blogspot.com/2013/04/angkut-sapi-pemerintah-bayar-rp-300-per.html

0 Response to "Angkut Sapi, Pemerintah Bayar Rp 300 per Kg"

Post a Comment