Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran

Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel budidaya ternak kambing, Artikel jenis kambing, Artikel pakan jerami fementasi, Artikel pakan ternak, Artikel peluang bisnis modal kecil, Artikel peluang bisnis ternak kambing, Artikel ternak kambing, Artikel ternak kambing modern, Artikel usaha ternak kambing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran
link : Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran

Baca juga


Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran

Maaf judulnya terlihat provokatif, namun di kalangan peternak kambing modern hal itu sudah mereka alami sejak dahulu. Kok bisa ? bagaimana penjelasannya ? ternak kambing kan tergantung oleh alam kalau pegawai kantoran pasti terima gaji bulanan secara pasti...

Kita coba kupas satu-satu yah..., asumsi masa kerja 2 tahun

Gaji atau pendapatan seorang pegawai kantoran level menengah kira-kira menerima take home pay sekitar 5 jt / bulan, kemudian akan dikuranggi berbagai biaya bulanan seperti : biaya hidup ( makan minum ), biaya transportasi, biaya sekolah anak, biaya cicil motor, biaya pulsa hp, biaya iuran lingkungan, ya kira-kira tersisa 1jt an itu pun dengan catatan orangnya sangat sangat irit alias tidak boros, tidak suka rekreasi, tidak suka modifikasi motor dan tidak suka cari hiburan yang berbayar.

Gaji seorang pekerja pabrik, gaji seorang sopir taxi , gaji security sampai gaji fresh graduate S1 rata-rata sama, diatas UMR sedikit, dengan asumsi mereka masih bujangan, maka mereka tiap bulan masih bisa menyisihkan 500rb-750rb untuk ditabung. Yang jelas zaman sekarang mau cari kerjaan khususnya di pabrik harus pake uang pelicin alias nyogok biar dterima kerja, bagaimana kalau mau daftar menjadi aparat negara spt Polisi maupun Tentara, serta PNS.. denger-denger uang pelicinnya sudah puluhan juta bahkan ratusan juta.. woooww.

Bagaimana dengan seorang peternak kambing modern

awalnya punya 2 ekor betina dan 3 cempe, 1 tahun 2 betina sdh melahirkan 2-4 anak kambing, dan selama 6 bulan 3 cempe sudah besar dan siap dijual. Pada bulan ke-7, 3 ekor cempe td yang sdh berubah menjadi dewasa, akhirnya dijual dan di belikan lagi 5 cempe, di akhir tahun maka akan jual 5 kambing dewasa dan 2-4 kambing hasil dari 2 betina tadi. Bagaimana di akhir tahun ke-2 ? maka peternak kambing ini akan menjual 10 kambing dewasa dan 6-8 kambing ternak sendiri. Kalau harga 1 kambing dewasa 800-1jt an, maka akan terima 16-18jt, dibagi 12 bulan, maka akan ketemu 1,5jt/ bulan.

Hitungannya sama kan antara pegawai kantoran dengan peternak kambing modern ... hehheeh, namun nanti di tahun ke-4 akan terjadi perbedaan yang mencolok, karena tiap taun pekerja kantoran hanya akan mengalami kenaikan gaji 1x yaitu 7% namun si peternak kambing akan mengalami lonjakan aset per tahun yaitu 100%.

Bagaimana.. apakah sudah terbuka wawasannya ?? hehhe.. kalau sudah terbuka.. silahkan bagi rekan-rekan pegawai kantoran untuk mulai beternak kambing, baik dengan cara terjun langsung di waktu senggang, maupun bekerjasama dengan orang lain untuk mengurusi ternak kambingnya.






Demikianlah Artikel Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran

Sekianlah artikel Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran dengan alamat link http://budidaya-ternak-sukses.blogspot.com/2013/07/income-dari-ternak-kambing-tidak-kalah.html

1 Response to "Income Dari Ternak Kambing Tidak Kalah Dengan Income Pegawai Kantoran"