Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral

Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel cara beternak kambing, Artikel cara beternak kambing yang benar, Artikel cara budidaya kambing yang benar, Artikel ternak domba, Artikel ternak kambing, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral
link : Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral

Baca juga


Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral

Seringkali kita jumpai kambing domba yang mendadak lemas tidak sanggup berdiri, terlebih kambing domba betina yg baru saja melahirkan, apa penyebabnya ?

Penyebab utamanya adalah kekurangan garam mineral, ya hal sepele yang bisa berakibat fatal bila dibiarkan.

Ada sebagian peternak yang tidak memberikan garam mineral untuk ternaknya, salah satu akibat nya adalah kandang rusak digerogoti kambing domba.

Bagi kambing domba yang diumbar atau digembalakan mereka memenuhi kebutuhan garam mineralnya di alam jadi mereka sudah bisa memenuhi kebutuhannya sendiri, berbeda dengan kambing domba yang dikandangkan.

Sebagian peternak memberikan garam mineral ke ternaknya bersamaan dengan memberikan pakan basah berupa komboran, namun ternyata kita tidak bisa memperkiraka kebutuhan kambing domba semestinya.

Salah satu trik nya adalah dengan membuat alat kentongan seperti dalam gambar.

Caranya :

Potong 1 ruas bambu, dibuat seperti kentongan dan di bagian bawah digergaji namun tidak tembus sampai lubang tengah dengan alasan supaya nanti garam mineralnya tidak cepat habis.

Garam yang bagus dipakai adalah garam kasar ( garam grosok ) , kemudian apabila ingin dilengkapi dengan mineral ternak silahkan beli di toko ternak terdekat.

Garam dan mineral dimasukkan dalam lubang bambu, kemudian ditetesi sedikit air. Kambing domba akan mencium aroma garam dan akan menjilat-jilat kentongan bambu ini.

Mereka akan mencukupi kebutuhan garam mineralnya sesuai kebutuhan tubuh masing-masing kambing domba.

Silahkan mencoba..

Sukses selalu untuk semua peternak kambing domba di Indonesia.



Demikianlah Artikel Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral

Sekianlah artikel Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral dengan alamat link http://budidaya-ternak-sukses.blogspot.com/2017/06/cara-beternak-kambing-yang-benar.html

0 Response to "Cara Beternak Kambing Yang Benar, Waspada Kekurangan Garam dan Mineral"

Post a Comment