Domba Jenis Apennine

Domba Jenis Apennine - Hallo sahabat Budidaya Ternak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Domba Jenis Apennine, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Domba Jenis Apennine
link : Domba Jenis Apennine

Baca juga


Domba Jenis Apennine

Domba Jenis Apennine

Domba Apennine merupakan domba yang ditemukan tahun 70-an di Italia, terutama di Toscana, Emilia, Umbria, arche, Abruzzi wilayah Italia. Domba ini juga dikenal dengan nama domba Appenninica, Bariscianese, Chietina Varzese, Perugina del piano.


Domba ini merupakan domba hasil persilangan domba lokal keturunan domba Italia atau eksotis lainnya seperti: Bergamasca dan Ile-de-France . Domba ini adal ah domba jenis wol menengah, namun yang paling utama untuk produksi daging. Berdasarkan hasil survei di Italia kemungkinan populasi domba Apennine diperkirakan ada sekitar 250.000 domba yang tersebar di tengah dan selatan Italia. 

 Karakteristik Domba Apennine :

  1. Domba Apennine ini tidak bertanduk, baik jenis jantan ataupun betina. Domba ini memiliki telinga yang berdiri setengah,.tidak terkulai seperti jenis kambing etawa. 
  2. Domba Apennine jantan beratnya bisa mencapai 70 kg tingginya sekitar 77cm dan betinanya memilii berat 56kg tingginya sekitar 69cm.
  3. Bulu wolnya memiliki ukuran diameternya 30 sampai 35 micron, domba Apennine jantan dapat menghasilkan wol dengan erat 3.5kg sedangkan domba Apennine betina 2.5kg 
  4.  Domba ini telah berkembang biak dan menyesuaikan diri dengan baik di wilayah tempatnya tinggal sekarang yaitu Pegunungan Apennine, Emilia dan Abruzzo wilayah Italia


Demikianlah Artikel Domba Jenis Apennine

Sekianlah artikel Domba Jenis Apennine kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Domba Jenis Apennine dengan alamat link http://budidaya-ternak-sukses.blogspot.com/2012/10/domba-jenis-apennine.html

0 Response to "Domba Jenis Apennine"

Post a Comment